SEKILAS INFO
02-04-2020
  • 1 minggu yang lalu / EDARAN PENTING TERKAIT COVID-19 SILAKAN UNDUH DIBAGIAN PENGUMUMAN
  • 1 minggu yang lalu / JADWAL BELAJAR DIRUMAH MULAI 23 MARET 2020 SILAKAN UNDUH DIBAGIAN PENGUMUMAN
  • 3 minggu yang lalu / Kamis pahing, 12 Maret 2020  seluruh siswa guru karyawan memakai pakaian adat ngayojakarta jangkep.
6
Feb 2020
0
SMP 4 PAKEM BOYONG MEDALI IPITEX 2020  BANGKOK,  SATU TIM DAPAT PENGHARGAAN DARI SAUDI ARABIA

SMP Negeri 4 Pakem– Pembelajan untuk memberikan pengalaman hidup dan Semangat kompetisi meraih prestasi menjadi salah satu tujuan smpn4pakem dalam mempersiapkan siswa siswi nya agar siap hidup di masa depan. Salah satu kegiatan yang baru saja diikuti siswa siswi SMPN 4 Pakem adalah kompetisi di Bangkok.
Bangkok international intelectual property, invention, innovation and technology exposition (IPITEX) 2020, Thailand menjadi salah satu ajang siswa smpn 4 pakem mengimplementasikan ilmu dan motivasi yang telah diperolehnya selama ini. IPITEX 2020 di ikuti oleh ratusan tim dari seluruh dunia dari level elementary, junior high school, senior high school, university dan umum. Peserta dibagi menjadi beberapa kategori antara lain: kategori technology, kategori green technology, kategori pharmacy, kategori sosial, kategori furniture, dll.
Pada kesempatan ini, delegasi smpn 4 pakem terbagi menjadi 5 kelompok meraih 5 medali perak. Tim A terdiri dari Issa Maulana, Daffa Muhammad, Ega Raldika, Abdillah Ruhan, Banyu Gilang, Adiatma Fatah dengan judul penelitian: Salep daun blimbing wuluh sebagai obat luka.
Tim B terdiri dari Calya Fadey, Oksana Sasvya, Titisasi Ista, Naila Ilma dengan judul penelitian: Bunga telang sebagai Hand sanitizers.
Tim C Tiara Putri, Anindya Ayu, Cut Azalea dan Nidaa Khafiya dengan judul penelitian : papan partikel dari sekam padi dan kulit kelapa muda.
Tim D terdiri atas Janu Pasha, Fajar Sindhu, Hananingstyas, Kalisya Fatimatuzzahra, Nabila Azzahra dengan judul penelitian: potensi biji salak untuk mengurangi radiasi elektromagnetik.
Tim E terdiri dari Akhtar Haidar, Rafie Acitya, Apteda Jitokawa, Muhammad Wisam, Gading Adli, Pradita Arya dengan judul : pohon alpukat sebagi sumber listrik.
Selain medali 5 medali perak tersebut, Tim D mendapat perhatian khusus sehingga mendapat special award dari asosiasi peneliti arab Saudi untuk kelompok biji salak untuk mengurangi radiasi.
Selain mendapatkan kejuaraan siswa siswi SMPN 4 Pakem merasa gembira dan bangga karena mendapat kesempatan untuk menambah pengalaman dalam hal berkomunikasi dalam bahasa inggris, termasuk juga presentasi dalam bahasa inggris, dan punya kesempatan untuk melihat langsung kegiatan kegiatan yang berskala internasional.
Demikian pula para siswa punya pengalaman khusus, karena saat event IPITEX 2020 berlangsung bersamaan dengan virus corona yang mewabah. Hal ini menjadikan siswa tahu dan langsung praktik bagaimana agar tidak tertulari wabah tersebut saat mereka berinteraksi dengan orang- orang yang berasal dari belahan bumi mana saja. Semoga prestasi internasional ini menjadi salah satu motivasi pradnyasiwi untuk selalu meraih prestasi terbaik. Demikian pula pengalaman pengalaman yang lain menjadikan anak anak SMPN 4 Pakem makin tangguh.

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Arsip

Kategori

Slideshow

Video Terbaru

Pengumuman Terbaru

JADWAL 1-4 APRIL 2020 DAN INFORMASI SEKOLAH

JADWAL BELAJAR DIRUMAH BERLAKU MULAI 23 MARET 2020

EDARAN BELAJAR DIRUMAH TERKAIT COVID-19

JADWAL BERLAKU 16 MARET 2020

JADWAL BERLAKU 9 MARET 2020

JADWAL DAN PEMBAGIAN RUANG PTS 2 TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020

JADWAL BERLAKU 2 MARET 2020

JADWAL BERLAKU 24 FEBRUARI 2020

Ikuti Kami di Facebook

Rincian Pengunjung

Total 51145 810048
Today 239 374
This Week 1802 13455
This Month 785 43315