SEKILAS INFO
16-08-2018
  • 4 hari yang lalu / Tanggal 14 Agustus 2018, pukul 14.00 sd 16.00 acara seminar pubertas untuk kelas 7,8,9
  • 1 minggu yang lalu / AGENDA KEGIATAN SISWA 6-11 AGUSTUS 2018 (JAM 14.00-16.00) SILAKAN LIHAT PENGUMUMAN!
  • 1 minggu yang lalu / Senin, upacara dg semua peserta nyanyi 3 stanza. Bu dwi nuraini sbg pembina.
7
Agu 2018
0
PEMENTASAN TIM TARI SMP N 4 PAKEM DALAM BERBAGAI  EVEN  PEMKAB.

SMP Negeri 4 pakem – Pembelajaran seni budaya di SMP N  4 Pakem meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan  terus diintensifkan sesuai dengan tutuntan kurikulum. Pada pelajaran ini  tidak hanya sebatas teori  , namun setiap siswa harus bisa menampilkan kompetensinya  pada publik tentang seni yang dipelajari. Karena kebolehannya, tim tari SMP N 4 Pakem sering diminta untuk pentas pentas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kab. Sleman.

Sesaat setelah tampil pada acara dinas perpustakaan dan kearsipan yag dihadiri Bupati Sleman

Tidak hanya teori pengetahuan, dan juga terampil melakukan gerakan tari, tetapi  kepada setiap siswa harus bisa menghayati nilai nilai karakter yang dimuat pada setiap pembelajaran, sehingga dapat tercermin pada sikap dan perilaku keseharian.

Sebagai contoh pada pentas seni di panggung terbuka pada pameran potensi daerah yang dibawakan oleh  Atikah Istiqamah,  Aninsa  Nugrahaini Nur Rohmah, Bunga  Anisa Maharani,  Amartya Putri Anggriani dengan Judul Abirama Hayu Nuswantara, Semua siswa wajib memahami pesan moral karakter dan perilaku keseharian yang harus dilakukan. Tarian ini menggambarkan bahwa manusia hidup dibekali hati nurani dan merupakan inti dari hati manusia. Hati nurani dapat bertindak sebagai pengendali segala perbuatan yang manusia lakukan, hati nurani yang baik akan selaras dengan perbuatan baik pula.

pameran potensi daerah 2018.1Masalah perbedaan akan selalu menghiasi kehidupan manausia. Perbedaan ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, perselisihan, perpecahan dan merasa dirinya yang paling benar. Perbedaan akan berjalan seirama apa bila dilandasi dengan hati nurani yang baik dan bersih, pikiran jernih dan rasa saling menghargai. Demikian pula dengan Nusantara tercinta ini yang penduduknya terdiri dari beraneka ragam  suku bangsa, bahasa, agama, adat istiadat dan keturunan akan berjalan beriringan tercipta sebuah keharmonisan , kerukunan dan perdamaian dengan berlandaskan hati nurani yang baik dan mulia, maka  perbedaan ini akan merupakan suatu kekayaan. Untuk itu semua siswa siswi SMP 4 Pakem senantiasa dididik, dibiasakan untuk bisa hidup harmonis dalam segala perbedaan. 

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Lokasi Sekolah

Ikuti Kami di Facebook