SEKILAS INFO
26-03-2019
  • 4 bulan yang lalu / Kamis, 8 November 2018 seluruh siswa guru dan karyawan pakaian adat jawa.
  • 5 bulan yang lalu / mohon dukungan dengan like vlog video siswa ramayana ballet prambanan klik link youtube video galeri dibagian bawah, kemudian klik tombol like. terimakasih!
  • 5 bulan yang lalu / kamis, 4 oktober 2018 seluruh guru, karyawan dan siswa pakaian adat jawa
8
Mar 2019
0
MENGINTIP AKTIFITAS SISWA SISWI SMP 4 PAKEM  DI SELA-SELA  ACARA SOSIALISASI PENILAIAN ANGKA KREDIT (PAK)

SMP Negeri 4 Pakem – Rabu, 27 Februari 2019 bertempat di SMP N 4 Pakem, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyelenggarakan sosialisasi PAK. Kegiatan dibuka dan sekaligus arahan olek Kasubag Umum dan Kepegawaian dilanjutkan sosialisai lengkap oleh tim Penilai Dinas Pendidikan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala TK, SD dan SMP dari seluruh kecamatan Pakem dan Cangkringan.

Di sela sela  kegiatan,  sebelum dan sesudah acara inti, para kepala SD menyaksikan dan dapat mengetahui informasi-informasi tentang aktifitas siswa siswi. Kegiatan sekolah hampir setiap hari dimulai 06.15 dan diakhiri 15.45 dan berlangsung Senin sampai Sabtu. Di sekolah ini para siswa dituntut penuh dengan kedislipinan dan tepat waktu. Sekolah ini mengedepankan karakter. Berbagai karakter baik selalu ditanamkan di sekolah ini. Semua karakter yang dikelompokkan dalam 5 karakter utama religius, nasionalis, mandiri, gotong royong terus digelorakan pada setiap saat dan di mana saja. Dipaksakan, dibiasakan untuk terus dilakukan oleh semua warga sekolah.

Kegiatan pembelajaran dengan moving class, setiap ganti pelajaran siswa berlari menuju ruang belajar yang merupakan ruang masing masing guru. Dengan kondisi ruang yang sangat berjauhan dan naik turun tangga, terlebih sampai sore, semua siswa harus selalu dalam kondisi prima dan nutrisi tercukupi makan teratur. Memasuki ruang belajar yang selalu tertib diawasi guru. Pembelajaran di kelas dilaksanakan berbasis ICT, semua siswa membawa laptop dan selalu terkoneksi dengan jaringan inter maupun intra net. Mulai tahun 2018 semua siswa kelas 7 membawa ipad. Siswa siswi SMP 4 Pakem terbiasa dengan banyak tugas hampir setiap mata pelajaran penugasan dengan online dari rumah masing masing. Demikian pula penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester maupun penilaian akhir tahun dilaksanakan dengan online.

Saat waktu dhuhur semua siswa muslim melaksanakan ibadah bersama dengan guru dan karyawan moslem, demikian pula yang non moslim ibadah atau pembinaan bersama guru pembinanya. Setelah kegiatan pembelajaran reguler selesai dilanjutkan kegiatan ekstra kurikuler yang terdiri dari ekstrakurikuler wajib (pramuka, English speaking, KIR) untuk semua siwa dan ekstrakurikuler pilihan (ada 23). Woow …  ternyata menjadi siswa SMP 4 Pakem fisiknya harus selalu ok.   Oooh tunggu dulu,  SMP 4 Pakem punya asrama juga kok khusus untuk kelas boarding.

Sekolah berasrama tidak kena aturan zonasi pada PPDB

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Lokasi Sekolah

ARSIP

Ikuti Kami di Facebook

Kategori