SEKILAS INFO
03-06-2020
  • 1 minggu yang lalu / Segenap guru dan karyawan smp negeri 4 pakem, mengucapakan selamat hari raya idhul fitri 1 syawal 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  • 1 bulan yang lalu / #CEGAH COVID-19 #SCHOOL FROM HOME #PHYSICAL DISTANCING
  • 1 bulan yang lalu / #STAY AT HOME #LAWAN COVID-19 #CEGAH COVID-19, LAKUKAN PHBS
2
Mei 2020
2
REKOR TERBANYAK: EMPAT BELAS SISWA SMP N 4 PAKEM DITERIMA DI SMA PRADITA DIRGANTARA

Tahun ini 2020, kembali SMP N 4 Pakem mencetak rekor siswa terbanyak di antara SMP seluruh Indonesia yang diterima di sekolah unggulan yaitu SMA Pradita Dirgantara. Perolehan ini melanjutkan rekor prestasi pada tahun sebelumnya, siswa SMP N 4 Pakem menjadi yang terbanyak diterima di sekolah unggulan dan bergengsi tersebut. Untuk tahun ini, sebanyak 14 siswa SMP N 4 Pakem berhasil diterima setelah melewati serangkaian tes masuk SMA Pradita Dirgantara yang panjang dan sangat ketat dimulai dari awal hingga seleksi tahap akhir yang dilaksanakan langsung di kampus SMA Pradita Dirgantara.

Sekilas tentang SMA Pradita Dirgantara yang didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. Sekolah yang masih tergolong baru namun melejit dan langsung menjadi sekolah bergengsi dan unggulan yaitu bahwa sekolah di SMA Pradita Dirgantara ini serba gratis mulai dari pendidikan, makan, minum, tidur, baju, jaket, jas, sepatu, bahkan laptop apple selama 3 tahun. Sistem pembelajaran yang bilingual dan bahkan menariknya lagi pesawat Hercules khusus untuk mereka pun disediakan untuk kunjungan-kunjungan yang membuat iri para Taruna AKMIL. Siswa-siswi di sana pun sangat dimanja oleh negara dan TNI dengan berbagai fasilitas dan kemudahan. Inilah yang menjadi nilai prestise tersendiri mengapa banyak siswa yang ingin masuk dan menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara. Salah satu prestasi paling membanggakan lainya ialah pembawa baki bendera merah putih  di Istana Negara pada upacara HUT RI tahun 2019 adalah siswi SMA Pradita Dirgantara.

Sungguh merupakan suatu kebanggaan bahwa lulusan SMP N 4 Pakem menjadi lulusan terbanyak yang berhasil masuk ke SMA unggulan tersebut. Lalu apa rahasianya? Kesuksesan para siswa SMP N 4 Pakem tidak terlepas dari pembiasaan positif yang dilakukan, disiplin, kerja keras, dan penguatan pendidikan karakter lainnya yang luar biasa di SMP N 4 Pakem. Pembekalan English for Math and Science di SMP N 4 Pakem sejak kelas 7 juga menjadi bekal yang sangat berati bagi para lulusan agar mampu bersaing. Pembekalan ini memang sangat intensif  dalam penguasaan bahasa Inggris pada lingkup akademik. Pembekalan bidang IT di SMP 4 Pakem juga  terus dikuatkan selaras dengan penggunaan TI di SMA Pradita Dirgantara dengan jenis laptop dan ipad yang sama. Hanya saja di SMP 4 Pakem diupayakan oleh orang tua masing-masing, sedangkan di SMA Pradita Dirgantara serba gratis. Tak hanya itu, kegiatan pengembangan diri yang beragam dan selalu mengakomodasi minat dan bakat juga menjadi modal para siswa SMP Negeri 4 Pakem dalam menembus dalam persaingan masuk ke SMA Pradita Dirgantara atau SMA unggulan manapun. SMP Negeri 4 Pakem selalu memberikan layanan prima dalam berbagai hal untuk para siswa terlebih menyiapkan lulusan agar mampu bersaing dan masuk ke SMA unggulan di selutuh tanah air. Tentu saja siswa selalu kerja keras tanpa keluh kesah dari siswa dan dukungan dari orang tua.

Lulusan SMP N 4 Pakem banyak masuk ke SMA unggulan diantaranya yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Pradita Dirgantara Surakarta, SMA Kesatuan Bangsa, SMA Semesta Semarang, SMA Labschool Jakarta, SMA MH Thamrin, SMA Hangtuah Surabaya, SMA Krida Nusantara Bandung, SMA Dwi Warna, dan juga MAN IC di berbagai provinsi.  Jadi, bagi yang mau masuk ke SMA Pradita Dirgantara, SMA Taruna Nusantara, SMA MH Thamrin, MAN Insan Cendekia dan sekolah bergengsi lain disini tempatnya, di SMP N 4 Pakem. Sekolah Berkarakter Juara.

Berikut siswa-siswi  yang diterima di SMA Pradita tahun 2020 :

  1. Kalam Rabbani Aditama
  2. Tanaya Edra Abitama
  3. Titus Ganendra
  4. Ellisa Nur Faizah
  5. Jeevani Anintya Putri
  6. Gabriela Anastasia Putri Sugiarto
  7. Aphrodity Nirmala Putri
  8. Faustina Sylvia Afrila Retnoputri
  9. Nurul Khairunnisa
  10. Annisa Herdiana Putri
  11. Agisya Tafaila Abyani
  12. Aulia Pengdaviera Juntami
  13. Kyla Zahra Davita
  14. Yohana Lulu Puspita Rahayu

Sudarwanto, Minggu, 3 Mei 2020

Hebat dan luar biasa, terus pertahankan n tingkatkan inovasi dan kreativitas dalam pembelajaran

Balas

Dewi Paringsih, Senin, 18 Mei 2020

Saya merasakan menyekolahkan anak saya di SMP 4 Pakem benar benar bagus,Perhatian bpk ibu guru sangat luar biasa,,guru guru sangat akrab dengan siswa.Lulusan SMP Pakem kedisiplinannya tdk diragukan lagi,klu masuk SMA yang bagus anak anak SMP Pakem dengan mudah bisa menyesuaikan.Semoga SMP pakem semakin jaya selalu..Aamiin

Balas

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Arsip

Kategori

Slideshow

Video Terbaru

Pengumuman Terbaru

JADWAL TES KOMPETENSI ONLINE 30 MEI – 10 JUNI 2020

INFORMASI PPDB KELAS BERASRAMA TAHUN AJARAN 2020 / 2021

JADWAL PEMBELAJARAN JARAK JAUH MULAI 6 – 16 MEI 2020

PANDUAN KEGIATAN RAMADHAN 1441 H

JADWAL PEMBELAJARAN JARAK JAUH MULAI 29 APRIL- 5 MEI 2020

JADWAL PEMBELAJARAN ONLINE 22-28 APRIL 2020

JADWAL PEMBELAJARAN ONLINE 15-21 APRIL 2020

JADWAL PEMBELAJARAN ONLINE 6-14 APRIL 2020

Ikuti Kami di Facebook

Rincian Pengunjung

Total 64175 870079
Today 14 47
This Week 1277 11611
This Month 1277 43904