SOSIS-UNBK-2015-11

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pakem memberikan sambutan di acara sosialisasi UNBK

SMP Negeri 4 Pakem –   Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 4 Pakem merupakan tahun pertama. Setelah di verifikasi oleh tim UNBK DIY dan sudah di muat di daftar sekolah penyelenggara UNBK tahun 2015, berikut kutipan dari web http://unbk.kemdikbud.go.id/ tentang UNBK

“Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test(PBT) yang selama ini sudah berjalan.”

“Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).”

 

Pada hari kamis jam 11.00 WIB s.d. jam 12.30, telah dilaksanakan sosialisasi UNBK di SMP Negeri 4 Pakem dengan mengundang orang tua / wali siswa kelas 9 sejumlah 166 orang. Acara dibuka oleh Ibu Kurnia Astiani, S.Pd.T Guru TIK sebagai Proktor Utama UNBK, kemudian dilanjutkan Paparan UNBK Oleh Ibu C. Cahayanigsih, M.Pd dari bagian kurikulum. Dan ditutup oleh sambutan Kepala SMP Negeri 4 Pakem, Bapak H. Ponidi, S.Pd.

Berikut dokumentasi kegiatan tersebut :

Untuk materi sosialisasi UN CBT 2015 silakan unduh di tautan dibawah :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*