SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 2 minggu yang lalu / selamat menempuh osnk sma 26-27 maret, bagi siswa yang berpartisipasi. semoga sukses ya!
  • 2 minggu yang lalu / selamat menempuh ppad diy siswa kelas ix 25-27 Maret 2024. semoga sukses dan meraih hasil terbaik!
  • 3 minggu yang lalu / bahan belajar klik pengumuman dibawah : https://smpn4pakem.sch.id/pengumuman/soal-dan-kunci-tes-literasi/
27
Apr 2021
0
MEMBANGGAKAN : TETAP TERBANYAK SISWA SMP N 4 PAKEM DITERIMA DI SMA PRADITA DIRGANTARA TAHUN AJARAN 2021/2022

Foto : Kepala Sekolah bersama Tim PPDB SMA Pradita Dirgantara dan alumni SMP N 4 Pakem  ketika sosialisasi PPDB tahun lalu.

SMP Negeri 4 Pakem –  Tahun ini 2021, di tengah pandemi COVID-19 kembali SMP N 4 Pakem mencetak prestasi yang membanggakan. Sejumlah peserta didik yang belum dinyatakan lulus oleh sekolah telah dinyatakan diterima di sekolah unggulan yaitu SMA Pradita Dirgantara. Perolehan ini melanjutkan catatan manis pada tahun-tahun sebelumnya, siswa SMP N 4 Pakem menjadi salah satu sekolah yang terbanyak diterima di sekolah unggulan dan bergengsi tersebut. Untuk tahun ini, sebanyak 10 siswa SMP N 4 Pakem berhasil diterima setelah melewati serangkaian tes masuk SMA Pradita Dirgantara yang panjang dan sangat ketat dimulai dari awal hingga seleksi tahap akhir yang dilaksanakan langsung di kampus SMA Pradita Dirgantara.

Sekilas tentang SMA Pradita Dirgantara yang didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. Sekolah yang masih tergolong baru namun melejit dan langsung menjadi sekolah bergengsi dan unggulan yaitu bahwa sekolah di SMA Pradita Dirgantara ini serba gratis mulai dari pendidikan, makan, minum, tidur, baju, jaket, jas, sepatu, bahkan laptop apple selama 3 tahun. Sistem pembelajaran yang bilingual dan bahkan menariknya lagi pesawat Hercules khusus untuk mereka pun disediakan untuk kunjungan-kunjungan yang membuat iri para Taruna AKMIL. Siswa-siswi di sana pun sangat dimanja oleh negara dan TNI dengan berbagai fasilitas dan kemudahan. Inilah yang menjadi nilai prestise tersendiri mengapa banyak siswa yang ingin masuk dan menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara. Salah satu prestasi paling membanggakan lainya ialah pembawa baki bendera merah putih  di Istana Negara pada upacara HUT RI tahun 2019 adalah siswi SMA Pradita Dirgantara.

Sungguh merupakan suatu kebanggaan bahwa lulusan SMP N 4 Pakem menjadi lulusan terbanyak yang berhasil masuk ke SMA unggulan tersebut. Lalu apa rahasianya? Kesuksesan para siswa SMP N 4 Pakem tidak terlepas dari pembiasaan positif yang dilakukan, disiplin, kerja keras, dan penguatan pendidikan karakter lainnya yang luar biasa di SMP N 4 Pakem. Pembekalan English for Math and Science di SMP N 4 Pakem sejak kelas 7 juga menjadi bekal yang sangat berati bagi para lulusan agar mampu bersaing. Pembekalan ini memang sangat intensif  dalam penguasaan bahasa Inggris pada lingkup akademik. Pembekalan bidang IT di SMP 4 Pakem juga  terus dikuatkan selaras dengan penggunaan TI di SMA Pradita Dirgantara dengan jenis laptop dan ipad yang sama. Hanya saja di SMP 4 Pakem diupayakan oleh orang tua masing-masing, sedangkan di SMA Pradita Dirgantara serba gratis. Tak hanya itu, kegiatan pengembangan diri yang beragam dan selalu mengakomodasi minat dan bakat juga menjadi modal para siswa SMP Negeri 4 Pakem dalam menembus dalam persaingan masuk ke SMA Pradita Dirgantara atau SMA unggulan manapun. Dengan singkat kata visi SMP Negeri 4 Pakem sangat sejalan dengan SMA Pradita Dirgantara dan sekolah sekolah unggulan demikan disampaiakan Pak Ponidi Kepala SMP Negeri 4 Pakem. SMP Negeri 4 Pakem selalu memberikan layanan prima dalam berbagai hal untuk para siswa terlebih menyiapkan lulusan agar mampu bersaing dan masuk ke SMA unggulan di seluruh tanah air. Tentu saja siswa selalu kerja keras tanpa keluh kesah dari siswa dan dukungan dari orang tua.

Lulusan SMP N 4 Pakem banyak masuk ke SMA unggulan diantaranya yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Pradita Dirgantara Surakarta, SMA Kesatuan Bangsa, SMA Semesta Semarang, SMA Labschool Jakarta, SMA MH Thamrin, SMA Hangtuah Surabaya, SMA Krida Nusantara Bandung, SMA Dwi Warna, dan juga MAN IC di berbagai provinsi.  Jadi, bagi yang mau masuk ke SMA Pradita Dirgantara, SMA Taruna Nusantara, SMA MH Thamrin, MAN Insan Cendekia dan sekolah bergengsi lain disini tempatnya, di SMP N 4 Pakem. Sekolah Berkarakter Juara.

Berikut daftar nama dan foto siswa siswi SMP Negeri 4 Pakem yang dinyatakan diterima pada PPDB SMA Pradita Dirgantara tahun pelajaran 2021/2022 :

English for math and english for science :

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Arsip

Kategori

GALERI LAKSITA

HASIL KARYA LAKSITA

WOTW_OSIS

  • Panduan layanan melon, klik disini

Pengumuman Terbaru

JADWAL PELAJARAN 1-5 APRIL 2024

JADWAL PELAJARAN 25-28 MARET 2024

SOAL DAN KUNCI TES LITERASI

JADWAL PELAJARAN 18-22 MARET 2024

Pengumuman Kegiatan STS 2 Kelas VII, VIII dan PTS 2 Kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024

JADWAL KEGIATAN JUMAT, 15 MARET 2024

JADWAL PELAJARAN 4-8 MARET 2024

JADWAL PELAJARAN 26 FEBRUARI-1 MARET 2024

Ikuti Kami di Facebook

KONTAK KAMI

Alamat : Jalan Kaliurang Km.17, Sukunan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, D.I. Yogyakarta 55582
Telp/Fax. (0274) 895 487
e-mail : smpn4_pakem@yahoo.co.id

Rincian Pengunjung

Total 67655 3155736
Today 60 158
This Week 297 43222
This Month 2338 187515