SEKILAS INFO
25-07-2024
  • 1 minggu yang lalu / PANDUAN MPLS 2024 silakan lihat pengumuman terbaru!
  • 1 bulan yang lalu / Petunjuk Teknis PPDB Jenjang SMP Tahun Pelajaran 2024/2025 lihat pengumuman terbaru
  • 1 bulan yang lalu / SELAMAT MENEMPUH ASESMEN SUMATIF AKHIR TAHUN KELAS VII DAN VIII TAHUN PELAJARAN 2023/2024, SEMOGA SUSKES!
14
Sep 2023
0
Admiralty dan Binar Juara MTQ  Tingkat Kabupaten Sleman 2023

Foto : Admiralty dan Binar beserta piala juara MTQ tingkat Kabupaten Sleman 2023

Beriman dan bertakwa kepada Tuhan mengamalkan Pancasila

Rajin belajar menciptakan daya kreasi

Untuk meraih prestasi …

Demikian penggalan bait dari Mars Pradnya Siwi yang rutin dilantunka oleh warga SMP Negeri 4 Pakem pada pelaksanaan upacara bendera. Hal ini memberikan dampak yang jelas kepada semangat peserta didik SMP Negeri 4 Pakem untuk selalu berprestasi. Kali ini dari prestasi dari Admiralty Rasheeda dan Binar Mutiara Yahya, dua dara cantik peserta didik SMP Negeri 4 Pakem.

Perhelatan akbar kejuaraan di bidang keagamaan bagi siswa-siswi SMP/MTs negeri maupun  swasta tingkat kabupaten Sleman telah usai dilaksanakan. Beberapa siswa SMP Negeri 4 Pakem tidak ketinggalan ikut berpartisipasi. Setelah menjuarai MTQ pada tingkat korwil Sleman Utara kali ini Admiralty Rasheeda pada cabang MTQ putri, Binar Mutiara Yahya pada cabang pidato keagamaan putri, Ahsan Hafy Satria pada cabang MTtQ putra serta Muhammad Abyan Elfath pada cabang pidato keagamaan putra kembali mengikuti MTQ untuk menjadi yang terbaik. Serangkaian pembinaan telah dilalui oleh putra-putri terbaik sekolah tersebut khususnya melalui guru Pendidikan Agama Islam. Murtandlo, S.Pd.I. menyatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh sekolah dalam rangka pembinaan karakter religius di SMP Negeri 4 Pakem dan pembinaan jelang kejuaraan seperti MTQ hanyalah salah satu jenis kegiatan penguatan karakter peserta didik saja, selebihnya adalah pembiasaan terkait karakter yang baik yang terus ditekankan kepada para siswa SMP Negeri 4 Pakem mulai dari pembiasaan untuk ibadah maupun akhlakul karimah.

MTQ tingkat kabupaten Sleman kali ini diikuti oleh para juara dari masing-masing korwil se kabupaten Sleman. Selain dihadapkan oleh utusan terbaik dari masing-masing korwil, peserta juga harus melalui serangkaian seleksi dan penjurian yang ketat untuk menentukan yang terbaik diantara yang terbaik. Pada akhirnya dibacakan keputusan hasil kejuaraan dan dua peserta didik SMP Negeri 4 Pakem yaitu Admiralty Rasheeda dan Binar Mutiara Yahya menjadi  yang terbaik. Ralty demikian panggilan Admiralty Rasheeda keluar sebagai yang terbaik atau juara ke-1 untuk bidang MTQ putri dan Binar sebagai juara ke-2 kategori pidato keagamaan putri.

“Terima kasih kepada ananda Admiralty Rasheeda dan Binar Mutiara Yahya atas prestasi yang diraih pada MTQ tingkat kabupaten Sleman kali ini,’ ucap Ponidi, S.Pd selaku Kepala SMP Negeri 4 Pakem. Ucapan serupa diberikan kepada para pembimbing yang telah dengan sabar memotivasi, membimbing serta memberikan arahan kepada Admiralty dan Binar. Tak lupa kepada orang tua kepala sekolah juga mengucapkan selamat.

 “Kepada ananda Admiralty dan Binar jangan cepat berpuas atas raihan yang telah dicapai, teruslah mengasah kemampuan dalam rangka menguatkan karakter sebagai pelajar dan pribadi muslim yang taat.”, pesan Murtandlo, S.Pd.I dan Dais Syafe’I, S.Pd.I selaku pembimbing. Para pemenang akan maju ke ajang pada level yang lebih tinggi yaitu MTQ tingkat DIY.

Ponidi, S.Pd. menambahkan bahwa pembinaan karakter khususnya karakter religius menjadi perhatian yang amat serius bagi SMP Negeri 4 Pakem, hal ini sekaligus menegaskan bahwa sekolah ingin supaya seluruh peserta didik tidak hanya cerdas dalam hal akademik tetapi menjadi insan yang unggul secara holistik atau meliputi keunggulan pada keseluruhan aspek kepribadian.

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Arsip

Kategori

GALERI LAKSITA

HASIL KARYA LAKSITA

WOTW_OSIS

  • Panduan layanan melon, klik disini

Pengumuman Terbaru

Jadwal Pelajaran 22-26 Juli 2024

Lembar Kerja Harian MPLS 2024

Lembar Kerja Harian MPLS 2024

Lembar Kerja Harian MPLS 2024

Pembagian Kelas VIII & IX TA 2024-2025

Jadwal 15-19 Juli 2024

PANDUAN MPLS 2024

INFORMASI PPDB 2024

Ikuti Kami di Facebook

KONTAK KAMI

Alamat : Jalan Kaliurang Km.17, Sukunan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, D.I. Yogyakarta 55582
Telp/Fax. (0274) 895 487
e-mail : smpn4_pakem@yahoo.co.id

Rincian Pengunjung

Total 65453 3344034
Today 610 1676
This Week 4487 105885
This Month 18984 580796