
Dalam rangka pelaksanaan PAS Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021
SMP Negeri 4 Pakem, diumumkan hal-hal sebagai berikut :
1. Penilaian Akhir Semester (PAS) secara daring dilaksanakan mulai Selasa 24 November 2020 s.d Jumat 4 Desember 2020. Jadwal PAS dapat dilihat di web sekolah.
2. Mata pelajaran yang diujikan untuk PAS dengan soal dari sekolah dan atau dari Kabupaten.
3. Untuk memperlancar pelaksanaan PAS tingkat Kabupaten, akan diadakan ujicoba sistem (bukan uji materi/kompetensi) pada hari Sabtu 21 November 2020 pukul 07.30 – 08.00 melalui alamat bit.ly/pas-sleman. Ujicoba memerlukan Password yang akan diberitahukan dengan WA pribadi dan juga melalui Kartu Peserta PAS. Bagi kelas yang sedang mengikuti pembelajaran atau kegiatan lain pada waktu tersebut, akan berhenti sementara untuk mengikuti ujicoba sistem. Apabila ujicoba sistem mengalami kendala, akan diadakan ujicoba tahap 2, yang akan diberitahukan kemudian.
4. Sebelum mengikuti PAS tingkat Sekolah dan Kabupaten, semua peserta didik wajib mengisi, menandatangani (peserta didik dan orang tua), dan mengumpulkan Pakta Integritas. Form Pakta Integritas dapat didownload di web sekolah (klik disini)
5. Pengambilan kartu yang memuat username dan password PAS, pengumpulan pakta integritas, pengambilan nilai harian, jumpa Wali Kelas dan atau guru mata pelajaran diatur sesuai jadwal masing-masing. Pengaturan jadwal ini dalam rangka meningkatkan pencegahan terhadap penularan covid-19, serta untuk memudahkan pengawasan terhadap peserta didik. Adapun jadwal yang dimaksud
sebagai berikut:
a. Kelas 9 pada hari Sabtu, 21 November 2020
NO |
Kelas |
Pukul |
Tempat |
Pakaian Seragam |
|
Mulai |
Selesai |
||||
1. |
9A |
07.00 |
09.00 |
Aula Utara |
Batik yang biasa dipakai hari sabtu |
2. |
9B |
07.10 |
09.10 |
Aula Selatan |
Batik yang biasa dipakai hari kamis |
3. |
9C |
07.20 |
09.20 |
Eks Perpustakaan |
Pramuka |
4. |
9D |
09.30 |
11.30 |
Aula Selatan |
OSIS yang biasa dipakai hari Senin |
5. |
9E |
09.45 |
11.45 |
Aula Utara |
Batik yang biasa dipakai hari sabtu |
b. Kelas 7 dan 8 pada hari Senin, 23 November 2020
NO |
Kelas |
Pukul |
Tempat |
Pakaian Seragam |
|
Mulai |
Selesai |
||||
1. |
8E |
07.00 |
08.00 |
Aula Utara |
Batik yang biasa dipakai hari sabtu |
2. |
7C |
07.30 |
08.30 |
Eks Perpustakaan |
Pramuka |
3. |
7D |
08.30 |
09.30 |
Aula Utara |
OSIS yang biasa dipakai hari Senin |
4. |
7E |
08.45 |
09.45 |
Aula Selatan |
Batik yang biasa dipakai hari sabtu |
5. |
8A |
10.00 |
11.00 |
Aula Utara |
Batik yang biasa dipakai hari sabtu |
6. |
8B |
10.15 |
11.15 |
Aula Selatan |
Batik yang biasa dipakai hari kamis |
7. |
8C |
10.30 |
11.30 |
Eks Perpustakaan |
Pramuka |
8. |
8D |
12.30 |
13.30 |
Aula Utara |
OSIS yang biasa dipakai hari Senin |
9. |
7A |
12.45 |
13.45 |
Aula Selatan |
Batik yang biasa dipakai hari sabtu |
10. |
7B |
13.00 |
14.00 |
Eks Perpustakaan |
Batik yang biasa dipakai hari kamis |
6. Saat peserta didik datang ke sekolah:
a. Hadir di sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan
b. Wajib memakai masker (disarankan mengenakan faceshield)
c. Wajib cuci tangan sebelum masuk ke aula
d. Wajib jaga jarak dan tidak bergerombol
e. Bagi yang sebelumnya kontak dengan orang positif COVID-19, atau hal lain yang dikhawatirkan menularkan COVID-19 tidak boleh hadir.
f. Saat acara selesai agar segera meninggalkan sekolah dan menuju ke rumah masing masing
7. Pemanfaatan HP, iPad, laptop dan perangkat elektronika dan atau perangkat online lainnya harus dengan pantauan orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
8. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan ke sekolah melalui wali kelas masing-masing
Demikian Pengumuman dari sekolah untuk dapat dilaksanakan sebagaimana
mestinya.