SEKILAS INFO
24-01-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cara aktivasi dan pemanfaatan akun belajar.id, kunjungi web : https://belajar.id/
  • 2 minggu yang lalu / Jika kesulitan aktivasi akun belajar.id, agar segera langsung kontak kepada bapak sugiato atau kepada ibu kurnia astiani.
  • 2 minggu yang lalu / Semua siswa kelas 9 wajib mengaktifkan akun pembelajaran dari kemendikbud yg beberapa waktu lalu dibagikan melalui orang tua. Hal tersebut untuk memudahkan bagi semua siswa untuk akses pembelajaran termasuk akan digunakan interaktif dengan bapak ibu guru.
11
Nov 2020
0
DENGAN PEMBEKALAN YANG MEMADAI, TUJUH GTT/PTT SMP 4 PAKEM DITERIMA CPNS

Foto : Sebagian Bapak Ibu GTT/PTT SMP N 4 Pakem yang diterima CPNS 2019

SMP Negeri 4 Pakem- Proses tidak akan mengkhiatani hasil. Sebuah prolog ringkas yang menggambarkan perjuangan tujuh GTT/PTT SMP Negeri 4 Pakem yang berhasil lolos dan diterima dalam CPNS 2019. Perjalanan panjang lebih dari 1 tahun mulai Oktober 2019 sampai kini November 2020, para GTT/PTT SMP Negeri 4 Pakem berjuang dalam seleksi penerimaan CPNS 2019.

Semua perolehan itu tidak serta merta hasil yang instan, akan tetapi para GTT/PTT SMP Negeri 4 Pakem memang sudah digodog sejak awal bergabung menjadi bagian dari SMP Negeri 4 Pakem. Bagaimana tidak. Beban kerja GTT/PTT di SMP Negeri 4 Pakem tidak berbeda dengan bapak ibu guru yang berstatus PNS. Semua memiliki beban kerja yang sama. Bukan karena statusnya GTT/PTT lantas pekerjaan menjadi lebih ringan. Beban pekerjaan di SMP Negeri 4 Pakem sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa untuk menjadi sekolah terbaik semua harus dilakukan terbaik termasuk dari guru maupun karyawan SMP Negeri 4 Pakem. Ini menjadi tempaan dan pengalaman berharga bagi bapak ibu GTT/PTT yang menjadikan tangguh dalam dunia kerja dan mempunyai daya juang dan kreativitas yang tinggi karena tuntutan pekerjaan di SMP Negeri 4 Pakem yang tinggi.

Kawah Candradimuka bernama SMP Negeri 4 Pakem berhasil membawa tujuh orang GTT/PTT SMP Negeri 4 Pakem diterima CPNS 2019. Ini menjadi sekolah dengan paling banyak diterima dalam seleksi CPNS. Bapak Ibu guru yang diterima dalam CPNS 2019 yaitu M. Oktavianto B diterima di KPU (Komisi Pemilihan Umum), Faniar Wirdanta yang merupakan guru seni musik diterima di SMP Negeri 4 LengkapLancar Pangandaran Jawa Barat, Putri Yanuariska Sari yang merupakan guru BK diterima di SMP Negeri 1 Turi, Wahyu Cakra Kuntara yang merupakan guru PPKn diterima di SMP Negeri 4 Kalasan, Nidya Ferry Wulandari yang merupakan guru matematika diterima menjadi dosen di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Annisa Siti Nurhayati yang merupakan guru IPS diterima di SMP Negeri 1 Pakem, dan M Lutfi  diterima di SMK Negeri 1 Trucuk Klaten.

“Bekerja di SMP Negeri 4 Pakem menjadikan saya benar-benar belajar banyak hal yang mungkin tidak saya dapatkan di tempat lain. SMP Negeri 4 Pakem yang menjadi sekolah terbaik menuntut kita juga melakukan yang terbaik,” ungkap salah satu GTT.   Para GTT/PTT di SMP 4 Pakem dibekali penguasaan 8 Standar Nasional Pendidikan, dan juga penguatan karakter dan jiwa kewirausahaan. Ingat bukan kewirausahaan tapi jiwa kewirausahaan. Dengan model mentoring yang baik oleh kepala sekolah dan guru-guru, para GTT/PTT mendapat pengalaman yang sangat baik dan berharga. Mereka terus terlibat pada pengelolaan berbagai aspek, sehingga menguasai berbagai hal  bukan hanya teori semata. Dalam seleksi CPNS mereka dengan mudah, karena banyak hal yang menjadi  bahan seleksi sudah dialami langsung. Ya dialami langsung dan merupakan pengelolaan yang baik. Perlu diketahui SMP Negeri 4 Pakem merupakan sekolah terbaik di DIY dalam tata kelola mutu. Ya tata kelola “mutu” sekolah.

Selamat dan sukses untuk para GTT/PTT. Selanjutnya SMP 4 Pakem membuka program magang bagi para lulusan kependidikan yaitu untuk guru mata pelajaran PKN, Seni Budaya (prioritas musik), dan IPS. Sekali lagi, bahwa setiap perolehan merupakan hasil yang ditanam. Semoga SMP Negeri 4 Pakem selalu Berjaya dan terus berprestasi dan juara. (*Nidya)

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Arsip

Kategori

Slideshow

Video Terbaru

Pengumuman Terbaru

JADWAL 25 – 30 JANUARI 2021

JADWAL 18 – 23 JANUARI 2021

JADWAL 11 – 16 JANUARI 2021

JADWAL 4 – 9 JANUARI 2021

PENGUMUMAN

KARYA-KARYA TERBAIK SPIRITUAL PROJECT (JUMAT, 11 DESEMBER 2020)

PENGUMUMAN LIBUR PILKADA

PENGUMUMAN

Ikuti Kami di Facebook

KONTAK KAMI

Alamat : Jalan Kaliurang Km.17, Sukunan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, D.I. Yogyakarta 55582
Telp/Fax. (0274) 895 487
e-mail : smpn4_pakem@yahoo.co.id

Rincian Pengunjung

Total 79078 1250235
Today 33 62
This Week 33 17172
This Month 17802 102954