SEKILAS INFO
26-03-2019
  • 4 bulan yang lalu / Kamis, 8 November 2018 seluruh siswa guru dan karyawan pakaian adat jawa.
  • 5 bulan yang lalu / mohon dukungan dengan like vlog video siswa ramayana ballet prambanan klik link youtube video galeri dibagian bawah, kemudian klik tombol like. terimakasih!
  • 5 bulan yang lalu / kamis, 4 oktober 2018 seluruh guru, karyawan dan siswa pakaian adat jawa
6
Mar 2019
0
RAFA ALAZTAR RAIH PERAK  DI POPDA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019

SMP Negeri 4 Pakem – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan olahraga multievent pelajar tahunan yang diadakan sebagai rangkaian program kerja pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah di berbagai cabang olahraga. Pelaksanaan POPDA digunakan sebagai sarana pemasalan, pembibitan, dan pembinaan prestasi yang diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. POPDA Tingkat Kabupaten Sleman diadakan sebagai rangkaian seleksi untuk membentuk dan mempersiapkan kontingen Sleman dalam POPDA DIY 2019. Tahun ini, Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sleman menggelar POPDA Kabupaten cabang olahraga Pencak Silat di Sleman City Hall pada tanggal 1-3 Maret 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh atlet pencak silat yang meraih juara 1, 2 dan 3 dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Sleman tahun 2019, dan atlet yang meraih juara 1 pada POPDA DIY tahun 2018.

Rafa Alaztar, siswa kelas 7 SMP Negeri 4 Pakem berhasil meraih  perak dalam POPDA Tingkat Kabupaten Sleman pada kategori Seni Tunggal. Rafa mampu mengalahkan 8 lawannya dalam final yang dilaksanakan Sabtu, 3 Maret 2019 pukul 19.00-21.00. Rafa akhirnya mampu menduduki posisi kedua setelah mengumpulkan poin 393. Posisi pertama diraih oleh atlet yang berasal dari salah satu SMA di Sleman dengan perolehan nilai 404. Meskipun menduduki posisi kedua, Rafa telah berhasil memperbaiki prestasi dalam kejuaraan ini setelah sebelumnya dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2019 harus puas dengan medali perunggu pada kategori yang sama.

Rafa melakukan persiapan untuk menghadapi kejuaraan ini dengan mengikuti latihan di program ekstrakurikuler sekolah dengan bimbingan ibu Diyah guru olahraga SMP 4 Pakem yang juga merupakan peraih emas pada kejuaraan dunia cabang silat di Singapura beberapa waktu lalu. Keberhasilan Rafa meraih perak dalam kejuaraan ini merupakan modal untuk meningkatkan prestasi dalam kejuaraan selanjutnya. Selain itu, diharapkan juara-juara lain juga ditorehkan oleh siswa- siswi SMP N 4 Pakem pada tahun 2019 ini. Kita ketahui bersama bahwa SMP 4 Pakem pada tahun 2017 dan 2018 panen juara dari tk kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional. Semua itu diperoleh dari pembinaan intensif melalu intra maupun  berbagai kegiatan  ekstrakurikuler wajib dan pilihan  yang jumlahnya 23 macam.

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Lokasi Sekolah

ARSIP

Ikuti Kami di Facebook

Kategori