SEKILAS INFO
26-03-2019
  • 4 bulan yang lalu / Kamis, 8 November 2018 seluruh siswa guru dan karyawan pakaian adat jawa.
  • 5 bulan yang lalu / mohon dukungan dengan like vlog video siswa ramayana ballet prambanan klik link youtube video galeri dibagian bawah, kemudian klik tombol like. terimakasih!
  • 5 bulan yang lalu / kamis, 4 oktober 2018 seluruh guru, karyawan dan siswa pakaian adat jawa
4
Agu 2018
0
PEMBINAAN PENINGKATAN KAPASITAS ANGGOTA KORPRI SUB UNIT PELAYANAN PENDIDIKAN KECAMATAN PAKEM

SMP Negeri 4 Pakem – Bertempat di aula SMP Negeri 4 Pakem Kamis, 2 Agustus 2018 dilaksanakan kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas anggota KORPRI Sub unit Pelayanan Pendidikan Kecamatan Pakem. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan karyawan jenjang TK, SD, SMP/Mts dan tenaga UPT Yandik Kecamatan Pakem. Hadir sebagai nara sumber adalah ketua unit korpri Dinas Pendidikan Bapak Halim Sutono SH, Pengurus Korpri Kabupaten Sleman,  dan Sekcam Pakem.

Kegiatan dibuka  dengan doa bersama,dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama seluruh hadirin.  Sebelum acara inti, Kepala SMP negeri 4 pakem Bapak Ponidi  sebagai tuan rumah sekaligus mewakili pengurus menyampaikan  ucapan selamat datang kepada seluruh hadirin. Pada kesempatan tersebut diperkenalkan juga digitalisasi SMP negeri 4 Pakem. Antara lain pembelajaran dan penilaian   yang sejak 2015 dilaksanakan secara online. Dengan cara ini, pembelajaran  dilakukan kapan saja termasuk penugasan secara online dari rumah masing masing. Penilaian juga dilakukan secara online. Tentu ini berjalan karena dukungan orang tua dalam penyediaan sarana untuk kepentingan pribadi masing masing. Pada tahun ini pembelajaran ditingkatkan dengan E-Sabak/ipad yang sangat memudahkan untuk mendukung kelas digital dan movingclass. Movingclass di SMP 4 Pakem dilaksanakan sejak 2004 (sejak 14 tahun yang lalu), berjalan dengan baik, dengan sistem ini setiap ganti pelajaran siswa berpindah ruang. Sedangkan guru mata pelajaran tetap tidak berpindah pindah karena di SMP 4 Pakem Setiap guru memiliki ruang sendiri.

Acara inti pembinaan disampaikan secara panel oleh Bapak Halim Sutono, SH, Ibu Dian dan Bapak Supardana dengan moderator Ketua KORPRI  Sub unit pelayanan pendidikan Kecamatan Pakem Bapak Bela Riantaka, MM. Pada sessi ini peserta sangat antusias, salah satunya karena moderator sambil memberikan joke-joke yg menyegarkan  suasana. Selain itu kegiatan ini baru pertama dilaksanakan sehingga banyak materi baru dan keingintahuan peserta cukup tinggi sehingga berbagai ragam pertanyaan  muncul dari peserta. Nara sumber menanggapi dan memberi jawaban sangat lengkap dan memuaskan dan dijelaskan pula tentang program kerja KORPRI Kabupaten Sleman.

Penutupan kegiatan ini dengan berdoa dan dilanjutkan menyanyikan lagu Bagimu Negri bersama sama.

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Lokasi Sekolah

ARSIP

Ikuti Kami di Facebook

Kategori