WhatsApp Image 2017-12-07 at 11.38.38


Para siswa SMP Negeri 4 Pakem mengerjakan PAS online dengan serius

SMP Negeri 4 Pakem– Rangkaian dari sebuah proses pembelajaran, yaitu perencanaan, pelaksanaan,  penilaian, dan tindak lanjut hasil penilaian. Begitu pula proses pembelajaran yang berlangsung di SMP Negeri 4 Pakem. Setelah para siswa mengikuti proses pembelajaran selama satu semester, mereka harus melalui tahapan akhir di setiap semesternya, yaitu penilaian akhir semester (PAS).

Pada semester gasal tahun pelajaran 2017/2018 SMP Negeri 4 Pakem melakukan sebuah terobosan, yaitu melaksanakan Penilaian Akhir Semester(PAS) dan  Tes Kendali Mutu Tingkat Kabupaten  (TKM) secara online. Kegiatan tersebut diikuti semua siswa kelas 7, 8, dan 9. Suksesnya pelaksanaan kegiatan PAS dan TKM online tentu tidak lepas dari peran orang tua siswa. Para siswa difasilitasi oleh orang tua berupa laptop dan modem.  Kegiatan PAS dan TKM tanpa kertas pun berhasil dilalui.

Ke depannya SMP Negeri 4 Pakem akan mengembangkan sistem online bukan hanya pada saat penilaian, tetapi juga dalam pembelajaran. Pada tahun pelajaran 2018/2019 akan dikembangkan pembelajaran menggunakan buku berupa softfile/ buku digital. Pembelajaran akan didesain agar para siswa dapat berkomunikasi dengan siswa dan guru, menanyakan materi pembelajaran yang belum dimengerti, meminta tanggapan guru terkait tugas yang dikerjakan siswa secara online. Para siswa dapat ber-ipad dari rumah masing-masing.

Demi terlaksana dan susksesnya program tersebut, tentu perlu dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, sekolah berusaha memfasilitasi para guru melalui kegiatan workshop. Guru-guru SMP Negeri 4 Pakem akan selalu berusaha meng-upgrade pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan teknologi informasi. Peran orang tua pun tidak kalah penting agar SMP N 4 Pakem semakin mampu menyiapkan generasi yang berkarakter dan mampu bersaing di eranya nanti. Dengan tekad, semangat, dan kesungguhan semoga Tuhan selalu meridhoi. Amin. (Cahaya)

Dokumentasi kegiatan :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*