SEKILAS INFO
22-04-2018
  • 3 bulan yang lalu / Website SMP N 4 Pakem dalam proses upgrade. Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda.
12
Des 2017
0

IMG-20171212-WA0047SMP Negeri 4 Pakem. (Rabu, 13 Desember 2017) Mengakhiri semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, SMP N 4 Pakem menggelar Pameran Potensi dan Prestasi siswa yang diikuti oleh seluruh civitas akademika SMP N 4 Pakem. Kegiatan tersebut akan dihelat pada Kamis, 14 Desember 2017, dari pukul 08.00 sd pukul 15.00 WIB. Pameran potensi menyuguhkan penampilan tim karawitan, kegiatan OSIS, produk dan TIM KIR, Film Indi dengan muatan karakter, Perpustakaan Digital, Pojok literasi dan Bazar. Sedangkan pameran prestasi menyuguhkan seluruh dokumentasi prestasi siswa dan sekolah yang diperoleh pada tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut SMP N 4 Pakem juga melaunching sejumlah buku hasil karya siswa dan guru. Launching buku dilaksanakan oleh Bp. Bupati Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, Msi. Buku buku yang dilaunching adalah: 1. Dunia Dalam Cerita, Kumpulan Cerita, karya seluruh siswa kelas 7 2. Ketika Pena Bercerita, Antologi Cerpen, karya seluruh siswa kelas 8 3. SMP N 4 Pakem Sekolah yang Ku Banggakan, Buku Inspirasi, karya guru dan seluruh siswa kelas 9. Pada Ketiga buku tersebut, Bapak Bupati berkenan memberikan kata pengantarnya.
Di samping itu, setelah launching akan diadakan Talk Show dengan Tema : Membudayakan Gerakan Membaca Melalui Literasi Informasi Digital Bagi Siswa. Sebagai Pembicara adalah Bupati Sleman Drs. H Sri Purnomo, M. Solihin Arianto dari UIN Suka, dan Anne J. Arbali perwakilan dari Emax For Education. Talk Show akan dihadiri oleh penggiat literasi yang terdiri dari Kepala SD, Kepala SMP, Pejabat daerah, dan orangtua siswa kelas 9 SMP N 4 Pakem, serta sejumlah tamu undangan. Khusus orang tua siswa kelas 9 SMP N 4 Pakem diharapkan dapat hadir lebih awal, yakni pukul 08.00 WIB agar dapat menyaksikan pameran sebagaimana tersebut di atas, sebagai upaya memberikan apresiasi dan motivasi bagi karya para siswa.

Sementara itu bagi orang tua siswa kelas 7 dan kelas 8 akan diminta hadir pada pukul 13.30 WIB guna menyaksikan Pameran dan Bazar yang digelar, serta mendapatkan informasi tentang Penilaian, Kegiatan di Semester 2, wisata dan sister school. Demikian diungkapkan oleh Bapak Ponidi, S.Pd, selaku kepala SMP N 4 Pakem, ketika ditemui tim redaksi. (Darto)

Dokumentasi kegiatan :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Data Sekolah

Sekolah Berkarakter Juara!

NPSN : 20401090

Jl. Kaliurang KM. 17,5, Sukunan, Pakembinangun,
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55582

Lokasi Sekolah

PENGUNJUNG

Flag Counter