PERTUKARAN PELAJAR DAN GURU SMP 4 PAKEM DENGAN SMP LABSCHOOL

P_20170130_070604

Perkenalan para siswa dan Guru Pembimbing SMP Lab. School Jakarta

SMP Negeri 4 Pakem – Dalam rangka peningkatan dan percepatan penguatan karakter, dua sekolah yang ditetapkan sebagai  Piloting Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yaitu SMP 4 Pakem dan SMP LABSCHOOL  mengadakan kemitraan dua sekolah. Salah satu bentuk  kemitraan  adalah pertukaran pelajar. Untuk tahap pertama sebanyak 8 siswa dan 1 guru SMP Labschool  kebayoran Jakarta berada di SMP 4 Pakem untuk mengikuti segala aktifitas di Sekolah  dari pagi hingga sore. Sedangkan untuk malam hari selama 8 hari tersebut guru tinggal di rumah guru, sedangkan siswa pulang bersama partnernya di rumah siswa. Pada hari terakhir para siswa guru dari labshool dan partnernya guru siswa smp 4 pakem melaksanakan lava tur merapi, dan pusat pusat kebudayan.

Kegiatan pertukaran pelajar ini untuk meningkatkan kemandirian, meninngkatkan kemampuan untuk menyesuaikan adaptasi, meningkatkan persaudaraan, meningkatkan kerjasama gotong royong, meningkatkan kecintaan akan negri ini nasionalisme, meningkatkan keingintahuan. Dan tentu memupuk rasa syukur karena melihat keagunganNYA serta betapa besar nikmat yang diberikan.

Dokumentasi :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

 

BIMTEK PERSIAPAN UBK DAN BIMTEK UBK DI SMP N 4 PAKEM

DSCN4070

Proktor utama SMP Negeri 4 Pakem memberikan penjelasan di hadapan calon proktor terkait UBK 2017

SMP Negeri 4 Pakem – Sebagai sekolah yang sangat berpengalaman dalam berbagai hal SMP 4 Pakem selalu berbagi. Pada Kamis ( 5 /1/2017)  SMP Negeri 4 Pakem berbagi pengalaman dalam bidang IT yaitu mengadakan kegiatan koordinasi dan pendataan kesiapan sekolah pra UBK Korwil Sleman Utara. Sebagai koordinator korwil, Kepala sekolah bersama tim IT  memberikan pencerahan bagi sekolah lain yang baru akan melaksanankan UBK tahun ini. Kegiatan tersebut diikuti kepala sekolah, calon proktor, dan calon teknisi se-korwil utara meliputi Pakem, Turi, Cangkringan dan Ngemplak.

Karenakan masih sangat diperlukan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan bimtek pada Jumat (13/1/ 2017) untuk proktor dan teknisi UBK di korwil utara.

Dokumentasi kegiatan :